Laporte Bukan Penyelamat Man City Mohammad Resha Pratama

Mancanegara Olahraga

Manchester – Absen panjang Aymeric Laporte dianggap jadi penyebab performa buruk MAnchester City di liga musim ini. Tapi, Pep Guardiola tak sependapat dengan itu.

 

Laporte sudah absen sejak Agustus lalu usai mengalami cedera ligamen lutut saa menghadap Brighton & Holve Albion. Memang City masih bisa mencetak banyak gol tanpa kehadiran Laporte.
Tapi, lini belakang yang rapuh membuat mereka kerap kehilangan poin, termasuk saat diimbangi Crystal Palace 2-2 akhir pekan kemarin di Etihad Stadium. Hasil itu membuat City tertahan di posisi kedua klasemen Liga Inggris, tertinggal 16 poin dari Liverpool di puncak.

 

Kondisi ini tentu mengkhawatirkan untuk City dalam upaya mempertahankan gelar juara liga. Apalagi dalam 20 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, City cuma dua kali clean sheet.

Kabar baik untuk City adalah Laporte sudah berlatih normal lagi mulai pekan kemarin dan ada kemungkinan bisa bermain dalam waktu dekat. Kehadiran Laporte setidaknya bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemain, terutama performa di lini belakang.

Meski demikian, Guardiola tak sepakat karena Laporte seorang tak cukup menuntaskan masalah di City saat ini. Jika ingin bangkit, seluruh pemain City harus konsisten tampil pada bentuk terbaiknya.

“Kami tidak bisa mengharapkan Aymeric bakal menyelesaikan semua masalah yang ada,” ujar Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

“Kami harus tanamkan prinsip itu kepada semua pemain. Dia memang semakin membaik dan dokter akan mengevaluasi untuk sesi latihan besok dan saya akan bicara dengannya,” sambungnya.

“Ketika memang memungkinkan maka pelan-pelan dia akan mulai berlatih normal. Tapi dia tetap buruh waktu setelah absen 4-5 bulan. Jadi dia belum siap untuk main langsung.”

Apakah Laporte bisa bermain saat menghadapi Fulham di Piala FA pekan depan, Pep? “Saya tidak tahu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *