Bank Sepakat Revisi Rencana Bisnis Lebih Optimistis

Ekonomi

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baru saja mengumpulkan 15 petinggi bank besar. Dari pertemuan itu, OJK menyatakan perbankan sepakat untuk merevisi rencana bisnisnya lebih optimistis.

Demikian disampaikan Kepala Eksekutif Perbankan OJK Heru Kristiyana dalam teleconference, Senin (14/7/2020).

“Tadi memang dilakukan pertemuan dengan para CEO 15 bank besar ada beberapa hal yang kami catat sangat positif. Pertama, bahwa mereka semua sepakat untuk membuat revisi rencana bisnisnya lebih optimis artinya mereka memandang bahwa intermediasi akan lebih baik lagi pada akhir tahun ini dan tahun depan,” katanya.

Lalu, pihaknya akan mendorong digitalisasi perbankan. Menurutnya, digitalisasi merupakan keharusan lantaran saat pandemi seperti sekarang masyarakat membutuhkan. Digitalisasi perbankan juga akan diperlukan setelah pandemi selesai.

“Ketiga mereka sepakat dan membutuhkan adanya perpanjangan POJK 11, kami memandang bahwa POJK 11 memang sesuatu yang sangat diperlukan bagi industri perbankan kita dan juga pada sektor riil. Sehingga di dalam masa pandemi ini sektor riil tidak terlalu terdampak dalam juga sektor keuangannya menjadi lebih sehat dengan POJK 11,” ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan analisa terkait permintaan perpanjangan program restrukturisasi atau keringanan kredit tersebut.

“Tentunya kita akan terus melakukan analisa mengenai kemungkinan itu dan akan kita umumkan pada saat dan timing yang tepat,” terangnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *